Bahaya Terompet Tahun Baru.

PEKANBARU, SERANTAUNEWS.COM - Hati hati dengan terompet ya. Tahukah anda bahaya terompet? Sebentar lagi, banyak di antara saudara saudara kita, anak anak kita, dan hampir seluruh penduduk bumi ikut merayakan tahun baru dengan berbagai macam cara. Salah satunya terompet.
Seperti kita ketahui bersama bahwa sebatang terompet pasti telah melalui berbagai uji mulut. Uji mulut pembuatnya, uji mulut penjualnya, uji mulut (mungkin) para calon pembeli yg sekadar pilih pilih.

Bisa jadi mereka mengidap kanker mulut, kanker lidah, kanker darah, hepatitis, penyakit penyakit menular yang lain atau bahkan mengidap virus HIV/aids.

Bayangkanlah betapa cepatnya penyebaran 'virus' yg tak terlihat mata itu dan betapa mengerikan efek jangka panjang yg ditimbulkan oleh sebatang terompet. Apakah demi "tradisi tiup terompet" Anda rela mempertaruhkan kesehatan anda dan orang orang tercinta?

Dokter di klinik Inpres, Dwi Amanah Putri, S.ST kepada serantaunes.com, Selasa (29/12) menjelaskan hal ini.
Ia mengatakan bahwa banyak terdapat bakteri dan virus yang melekat di terompet itu, dan mana kita tahu kalau yang membuat terompet itu terkena penyakit TBC. Jadi perlu diketahui bisa jadi kita yang akan tertular penyakitnya. 
"Bakteri yang ada di terompet, tidak bisa juga kalau dibersihkan memakai alkohol sekalipun. Akan ada yang tertinggal di situ air liurnya, juga bakteri. Jadi disarankan jangan dibeli terompet yang ditiup, beli saja terompet yang dipencet," paparnya.

Udah tahu kan bahayanya terompet? Apakah Anda masih mau membeli terompet yang sembarangan? Hati hati ya dengan membeli dan memilih terompet. Karena kesehatan penting buat kita semua. (Didam)
Bahaya Terompet Tahun Baru. Bahaya Terompet Tahun Baru. Reviewed by Deddy on 1:34 PM Rating: 5
Powered by Blogger.